Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Tema: Ayo kita MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA

Mengembalikan Jati Diri Bangsa Jati diri adalah suatu identitas dari kita pribadi. Ada yang bilang "jati" artinya "pohon yang kuat". "diri" artinya "tegak/berdiri". Dan "bangsa" dapat diartikan "kumpulan banyak orang/masyarakat". Maka jika digabungkan "jati diri bangsa" dapat berarti "sebuah pohon yang berdiri kuat di dalam masyarakat". Jika dihaluskan dapat berarti "suatu identitas yang terkenal dari bangsa itu sendiri". Misalnya bangsa Indonesia terkenal baik dan saling menghormati antar warganya bahkan di penjuru dunia. Ini berarti bangsa Indonesia memiliki jati diri yang baik. Dalam contoh lain, ada yang menyebutkan (maaf) kalau bangsa Indonesia sombong dan angkuh. Ini artinya ada pula yang mengenal kalau bangsa Indonesia berjati diri buruk. Dengan kata lain, jati diri bangsa dapat dinilai berbeda oleh masing-masing pihak.

Pada kenyataannya, jati diri bangsa kita memang telah banyak berubah. Awalnya yang benar-benar memiliki pribadi yang sopan, saling hormat-menghormati, aman tentram dan jarang sekali terjadi konflik yang timbul dari masalah sederhana. Oleh sebab itulah, mari kita berusaha sebisa mungkin untuk mengembalikan jati diri bangsa kita mulai dari diri kita sendiri. Dari diri kita sendirilah kita dapat termotivasi untuk berubah, sebelum anda mengajak orang lain untuk mengembalikan jati dirinya agar lebih baik.

mengembalikan jati diri bangsa Stop Dreaming Start Action ! Mulailah dari sekarang untuk berubah, untuk mencari kembali jati diri kita. Sebuah bangsa yang mempunyai manusia berjati diri baik, pasti bangsanya pun akan baik. Dengan bangsa yang memiliki jati diri yang baik, keharmonisan negarapun akan terjalin. Kapan ya negara kita ini menjadi negara yang benar-benar damai? Apalagi kalau jati diri bangsanya buruk?


Jati Diri Bangsa Selain mulai berubah sekarang juga, mulailah dengan mengenali negara kita. Lalu berusahalah untuk mencintai negara kita, Indonesia tercinta. Dengan demikian, banyak kemungkinan dengan mengenali dan mencintai negara, kita sebagai bangsanya bisa termotivasi untuk berusaha mengembalikan jati diri bangsa yang baik. Semoga dengan artikel singkat ini kita semua bisa mengembalikan jati diri bangsa kita yang damai, ramah, sopan santun, saling menghargai satu sama lain.



Untuk para blogger, ikuti Kontes SEO BeritaJitu.com dengan hadiah total Rp 27,5 juta. Kontes SEO ini melombakan keyword Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan akan berakhir tanggal 11 Desember 2009. Info selengkapnya kunjungi BeritaJitu.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Mengembalikan Jati Diri Bangsa sudah dibaca? Ini artikel lainnya: