Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Menjadi Blogger Yang Bahagia

blogger bahagia Tips Menjadi Blogger yang Bahagia - Seorang blogger atau narablog tidak bisa dipungkiri jika kadang merasa jenuh dan bosan dengan kegiatan blogging mereka. Tidak lain dengan saya. Bahkan saya sempat berhenti ngeblog selama berbulan-bulan. Ini terjadi karena saya tidak merasa bahagia saat melakukan aktivitas ngeblog. Nah, dari situlah saya mendapat beberapa tips dan trik untuk menjadi blogger yang bahagia. Blogger bahagia adalah narablog yang mampu mengapresiasikan kegiatan bloggingnya dengan tulus ikhlas tanpa paksaan tanpa pamrih. Namun dengan keihklasan itulah seorang narablog (blogger) akan mendapat "pamrih" dari hasil ngeblognya. Oke, langsung saja ke tips dan trik menjadi blogger yang bahagia versi bi2t.com. Cekidot!

1. Tenangkan pikiran dan makan secukupnya
Ini penting untuk yang doyan ngeblog. Dengan mengisi perut sebelum memulai aktivitas ngeblog, anda sebagai blogger akan merasa nyaman dengan perut anda. Setelah merasa nyaman dengan perut, tidak terasa pikiran anda juga akan terasa nyaman dan tentram. Ya, pikiran anda akan tenang jika anda tidak kelaparan :). Dengan begitu ngeblog pun akan mengasyikkan. Dan anda akan menjadi blogger yang bahagia.

2. Cari tempat yang mendukung
Langkah kedua untuk menjadi blogger yang bahagia adalah penentuan tempat ngeblog. Mungkin bagi yang kadang ngeblog dari ponsel seperti saya, di toilet pun terasa nyaman :D. Tapi buat yang pakai PC? Tempat adalah faktor utama dalam bercinta dengan dunia blogging. Misalnya saja kita kaitkan dengan kekuatan jaringan internet. Siapa yang tidak sebel kalau sedang asyik ngeblog, tiba-tiba sinyal hilang dan kegiatan ngeblog terputus?

3. Tulislah artikel di blog anda secara offline
Selain akan menghemat koneksi internet, hal ini akan membantu kita untuk fokus membuat artikel. Karena tidak akan terganggu dengan membuka halaman lain. Namun bagi sebagian blogger, membuka halaman lain, seperti facebook akan menjaga mood untuk tetap asyik di depan komputer. Ini sifatnya opsional, tergantung pribadi masing-masing. Intinya, hal ini akan membantu menghemat biaya koneksi internet anda. Kalau internetan gak boros, bagaimana tidak bahagia dalam ngeblog? Iya 'kan?

4. Buat tampilan blog sebagus mungkin
Tampilan blog penting baik buat anda maupun untuk para pembaca blog anda. Sebagus mungkin disini bukan berarti sangat bagus di mata semua orang. Tapi tanya pada diri anda, "apakah blog saya sudah bagus?" Kenapa blog harus bagus tampilannya di mata kita sendiri? Simpel saja, jika anda suka melihat blog anda sendiri, anda pasti semangat untuk tetap update blog anda. Selain itu, dengan tampilan yang bagus (menurut anda saja), anda akan merasa menjadi blogger yang bahagia dengan blog anda. Cobalah dengan mencari free premium blogger template untuk mempercantik blog.

5. Tulis apa yang anda bisa
Memaksakan akal pikiran kita akan membuat kita sangat lelah. Begitu pula dengan ngeblog. Tulis saja apa yang memang menjadi kemampuan anda. Jangan seperti saya yang memaksakan menulis untuk semua jenis tulisan. Ini tidak baik untuk ditiru, karena selain capek, blog anda terkesan seperti blog gado-gado gak jelas. Ya seperti bi2t.com ini :(. Blogger yang bahagia adalah blogger yang tanpa paksaan. Dan terus berkarya dengan kata hatinya.

6. Jangan paksa diri anda
Sebenarnya tips ini sudah masuk pada tips sebelumnya. Namun ini lebih pada kekuatan fisik diri anda. Jika dirasa badan sudah lelah, capek, ngantuk, hentikan saja aktifitas ngeblog. Istirahatlah sejenak. Ini akan membantu anda mengumpulkan kembali ide-ide fantastis dalam dunia ngeblog anda. Dijamin, semakin banyak ide posting, semakin besar untuk anda Menjadi Blogger Yang Bahagia.

7. Jadikan blog untuk silaturahmi
Apakah anda sudah punya teman sesama blogger? Jika belum, cobalah dengan mulai melakukan blogwalking a.k.a berkunjung ke blog-blog orang lain. Selain anda mendapat teman baru, blogwalking juga bermanfaat untuk meningkatkan pengunjung blog dan menambah jumlah pageviews blog anda. Anda pasti akan menjadi blogger yang bahagia jika blog anda ramai, bukan?

8. Peringkat blog anda lebih penting daripada mengejar 'uang'
Untuk blogger yang sudah advance sudah pasti akan memulai bisnis online bersama blognya. Menurut para webmaster senior, memimpikan mendapat uang dari ngeblog menjadi nomer dua. Apa yang pertama? Poin pertama dalam bisnis semacam ini adalah peringkat blog. Semakin baik peringkat blog kita, semakin dekat uang yang akan kita dapat. Jadi pilih mana? Ngeblog karena uang, atau uang dari ngeblog? hihihiii...

9. Jangan takut gagal
Sudah pernah mendengar ada blog yang dihapus secara sepihak tanpa izin pemiliknya? Siapa yang tidak kecewa dan sakit hati? Menurut footer dari sebuah lembaran kertas di buku tulis, "Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda". Jadikan saja kata-kata itu sebagai motivator. Denga demikian anda akan merasa santai dalam kegiatan ngeblog. Kalau sudah santai, anda akan menjadi blogger yang bahagia tentunya.

10. Percaya diri dan Mulai sekarang juga
Kenapa harus ditunda kalau anda sudah merasa mampu. Bukannya menahan hasrat akan membuat anda gelisah? *kek opo ae Bit* . Start action saja. Cobalah dengan mengikuti ajang kontes SEO misalnya. Selain jika anda menang mendapat hadiah dari ngeblog, ikut kontes SEO juga akan membuat anda lebih mengenal blog anda. Apa kekurangan blog anda. Dengan demikian anda akan tergugah untuk membenahi kekurangan tersebut. Lalu katakanlah "Saya Ingin Menjadi Blogger Yang Bahagia" hahahahaa...

Sudah 10 saja tips untuk menjadi blogger yang bahagia ala bi2t.com. Semoga bermanfaat ya. Jika anda ingin menambahkan, silahkan gunakan fasilitas komentar di bawah.

Artikel Menjadi Blogger yang Bahagia ini saya ikutkan dalam ajang kontes SEO yang diadakan oleh www.masdoyok.co.cc dengan persyaratan kontes, hadiah kontes, waktu pelaksanan, target keyword, seperti yang tertulis di blog penyelenggara, sebagai berikut:

Info Penyelenggaraan Kontes:
http://www.masdoyok.co.cc/2010/08/info-kontes-menjadi-blogger-yang.html
Di Sponsori Oleh:
www.mungbisnis.com - Jasa Pembuatan Blog
www.Distro19.Com - Jual Kaos Couple Murah

Anda bisa melihat detail kontes "Menjadi Blogger yang Bahagia" melalui tautan di atas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Menjadi Blogger Yang Bahagia sudah dibaca? Ini artikel lainnya: