Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Keuntungan & Cara Pasang Zona Iklan Header KlikSaya.Com

zona iklan header Setelah beberapa saat yang lalu KlikSaya.Com sebagai tempat pasar iklan online kebanggaan para Blogger telah memberikan halaman khusus bagi para publisher-nya, yaitu di halaman pub.kliksaya.com, kini KlikSaya juga telah menambahkan zona iklan terbaru. Fitur baru tersebut adalah Zona Iklan Header. Seperti apa tampilannya? Untuk zona iklan Header, iklan yang ditampilkan hanya berupa judul iklan saja (seperti gambar disamping). Nah, dengan demikian zona iklan header memiliki keuntungan bisa menampilkan banyak iklan dengan ruang (space) sedikit. Dengan demikian kita bisa leluasa menambah lagi iklan di blog kita.

Fitur zona iklan header dari KlikSaya.Com mempunyai beberapa variasi ukuran, antara lain:
  • Leaderboard (728x30) : 4 Iklan
  • Banner (468x30) : 2 Iklan
  • Skycrapper (120x600) : 12 Iklan
  • Skycrapper Lebar (160x600) : 12 Iklan
  • Persegi Menengah (300x200) : 8 Iklan
Dari ukuran di atas, kita bisa tahu jumlah iklan yang akan ditampilkan di iklan. Inilah salah satu keunggulan dari zona iklan header, mampu memuat iklan lebih banyak. Logikanya, dengan jumlah iklan yang bertambah, besar kemungkinan pendapatan kita juga akan bertambah.

Lalu bagaimana cara memasang zona iklan header di blog?

Untuk pemasangan zona iklan header, sebenarnya sama saja dengan zona iklan teks ataupun zona gambar. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah mendapatkan iklan zona header berikut ini:

Kunjungi Publisher KlikSaya.Com. Dari halaman awal, pilih "Zona Iklan".


Di halaman Submenu, pilih "Zona Iklan Header".


Kemudian klik "Tambahkan Zona Iklan Header".


Silahkan pilih ukuran iklannya. Lalu pilih warna yang seserasi mungkin dengan warna blog anda.


Beri nama situs anda, alamat situs (url), deskripsi situs, dan nama zona iklan (untuk memudahkan pengaturan selanjutnya). Pada opsi "Auto-approve", sebaiknya pilih "Ya" agar setiap ada yang memasang iklan di zona anda akan secara otomatis ditayangkan. Lalu klik "Tambahkan Zona Iklan Header".


Pada halaman "Ubah Tag Zona Iklan", silahkan isi dengan kata kunci yang menggambarkan situs anda, barang/jasa yang ada di situs anda, dan siapa saja yang mengunjungi situs anda.


Scroll ke bawah, dan pilih "Kategori" dan "Subkategori" yang sesuai dengan situs (blog) anda, misalnya kategori 'Teknologi' dan subkategori 'Web Design'. Klik "Ubah Tag".


Sampai langkah ini, anda sudah mendapat kode zona iklan header untuk blog anda. Silakan ambil (copy) kode iklan tersebut lalu pasang (paste) di blog sesuai keinginan anda. Selesai.

Untuk melengkapi artikel ini, sebagai contoh kita akan memasang kode zona iklan header di blogspot (blogger.com). Berikut langkah-langkahnya:

Dari Dashboard blogspot anda, pilih "Design".


Di halaman "Blogger: Edit Layout" pilih "Add a Gadget".


Akan muncul jendela baru, pilih "HTML/JavaScript".


Silakan isi "Title" sesuai keinginan anda, atau kosongkan saja. Dan isikan "Content" dengan kode iklan yang anda dapat dari kliksaya. Klik "SAVE".


Selesai. Lihat tampilan iklan baru di blog anda.

Bukti Pembayaran Bulan Februari 2011
bukti pembayaran kliksaya februari 2011
Semoga artikel kali bisa membantu teman-teman yang ingin memasang fitur baru zona iklan header dari situs Publisher KlikSaya.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Keuntungan & Cara Pasang Zona Iklan Header KlikSaya.Com sudah dibaca? Ini artikel lainnya: