Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Tips Cara Minta Maaf Yang Tepat

forgive me Manusia pasti tidak lepas dari kesalahan, kelalaian dan keteledoran yang mungkin saja bisa membuat orang lain terluka. Apapun yang kita anggap benar, bisa saja akan dinilai salah oleh orang lain, baik perkataan maupun perbuatan (Baca: Pria Dilarang Tanya 10 Hal Ini Ke Wanita). Nah, kalau anda sudah sadar telah melakukan kesalahan, sudah sewajarnya kalau anda segera meminta maaf. Namun tidak jarang cara-cara yang anda (dan saya) lakukan untuk minta maaf justru membuat masalah makin panjang. Apalagi kalau sedang mengalami saat putus cinta dalam hubungan asmara. Seperti yang dikutip dari halaman She Knows, inilah langkah-langkah meminta maaf secara tulus, terutama kepada pasangan agar segera memaafkan kesalahan anda.

»» Jangan ditunda-tunda
Setelah menyadari telah melakukan kesalahan, jangan ragu meminta maaf. Pasangan bisa merasa kecewa jika Anda menunda-nunda mengakui kesalahan Anda dan minta maaf. Lagipula, bila pasangan berbuat salah tentu Anda juga tak ingin menunggu lama hingga dia minta maaf, 'kan?

Makin lama Anda menunggu, makin sulit mengucap kalimat permintaan maaf. Jadi, sisihkan harga diri Anda dan segera meminta maaf.

»» Membuat janji perdamaian
Jika kata-kata maaf yang Anda ucapkan tidak bisa membuat dia yakin, Anda bisa melakukan cara lain untuk memuluskan permintaan maaf. Tawarkan si dia untuk makan malam berdua atau nonton film favoritnya. Atau, Anda juga bisa memberikan si dia kejutan, misalnya dengan memasakkan makanan kesukaannya atau membelikan barang yang sudah ia idam-idamkan dalam beberapa lama.

»» Bersabar
Jangan langsung berharap si dia bisa langsung memaafkan Anda. Hal ini tergantung dari seberapa besar kesalahan dan seberapa dalam Anda membuatnya merasa kesal. Ia mungkin butuh waktu untuk mendinginkan kepala, dan merenungkan permintaan maaf Anda.

Jadi, berikan dia ruang dan waktu. Setelah meminta maaf, jika si dia belum mau bicara, lebih baik tinggalkan si dia sendiri. Cara ini juga bertujuan mencegah Anda untuk memaksanya menerima kata maaf Anda, yang justru bisa menimbulkan konflik baru.

Dan, cara di atas juga bisa digunakan untuk minta maaf ke pacar atau kekasih anda yang sedang marah karena kesalahan anda. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Tips Cara Minta Maaf Yang Tepat sudah dibaca? Ini artikel lainnya: