Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Cara Cegah Bau Mulut Saat Puasa

Bebas Bau Mulut Waktu Puasa Tips Trik Obati Bau Mulut Waktu Berpuasa - Hindari Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan -- Siapa yang tidak risih ketika mengalami bau mulut? Apalagi saat kita tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Sebelumnya BI2T.COM juga sudah menulis artikel tentang Makanan Penghilang Bau Mulut yang bisa anda baca juga sebagai tambahan informasi. Namun kali ini BI2T.COM akan menambah beberapa info kesehatan seputar puasa, yaitu tips hilangkan bau mulut ketika puasa. Seperti apa?

Meningkatnya masalah bau mulut selama berpuasa, menurut dr. Handrawan Nadesul, penulis buku 'Sehat Itu Murah', disebabkan oleh berkurangnya produksi air liur, akibat asupan air yang masuk ke dalam tubuh berkurang. Padahal, air liur mengandung zat-zat khusus yang memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan rongga mulut dan menekan bau.

Inilah tips hindari bau mulut selama berpuasa karena kurangnya produksi air liur:
  • Sebelum berpuasa, periksakan diri ke dokter gigi.
  • Sehabis sahur dan sebelum tidur, bersihkan rongga mulut dengan menggosok gigi dan lidah dengan perlahan.
  • Gunakan obat kumur untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan karang gigi baru. Dalam hal ini obat kumur bisa diganti dengan campuran setengah sendok teh baking soda dan setengah sendok teh garam dalam satu cangkir air panas.
  • Setelah berbuka, minumlah air putih sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan produksi air liur.
  • Hindari makanan berbau tajam seperti bawang putih, petai, atau jengkol. Makanan tersebut sebaiknya tidak dikonsumsi sebab aroma makanan itu akan diserap oleh darah dan dikeluarkan melalui napas. Kalau memang sangat ingin makan, sebaiknya dikonsumsi saat berbuka saja, jangan waktu sahur.

Nah, itulah sedikit trik buang bau mulut saat puasa yang BI2T.COM kutip dari laman VIVAnews Kosmo. Semoga bermanfaat. Untuk anda yang ingin melihat koleksi SMS ucapan selamat puasa Ramadan dan Baca/Download Jadwal Imsyakiyah Puasa 2011 1432 H, silakan menuju halaman tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Cara Cegah Bau Mulut Saat Puasa sudah dibaca? Ini artikel lainnya: