Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Tips Cara Atasi Kulit Muka Mengelupas

Cara Cegah Kulit Mengelupas Alami Cara Tepat Hilangkan Kulit Wajah Terkelupas Kering - Kulit muka setiap orang memang berbeda jenisnya. Ada yang berminyak, ada juga yang kering. Untuk tipe kulit wajah berminyak, biasanya identik dengan muka berjerawat. Sedangkan untuk kulit kering (& kasar), biasanya akan muncul bercak-bercak kulit mengelupas. Lalu bagaimana cara menghilangkan kulit wajah terkelupas?

Berikut ini BI2T.COM kutipkan konsultasi kesehatan tentang kulit wajah sering mengelupas dari laman SuaraMerdeka.com :

Velisia-Bandung: Saya seorang wanita karier berumur 25 tahun. Namun hingga saat ini saya kurang bisa bermake-up dengan glamor. Saya selalu mengandalkan bedak perawatan dari dokter (tanpa menggunakan bedak seperti iklan di media visual). Yang akhirnya membuat saya selalu tampil (make-up) sederhana setiap ke kantor.

Masalah kulit wajah saya, sering sekali mengelupas hampir 3 kali dalam seminggu. Terkadang saya harus make-up di salon ketika ada acara khusus maka keesokan harinya wajah sayapun mengelupas kembali. Harus gimana dengan wajah saya ini dok? Ketika saya tutup memakai foundation wajah malah nampak jelas sekali kelupasan di wajah saya tersebut. Tolong sarannya supaya wajah saya tidak selalu mengelupas padahal perawatan yang saya lakukan di dokter kecantikan dapat dibilang sering.

Hayfa Beauty Skin Care:
Mbak velisia, kulit wajah yang sering mengelupas bisa disebabkan karena wajah Anda yang terlalu kering, penyakit-penyakit alergi, iritasi kulit dan pemakaian kosmetik tidak sesuai dengan jenis kulit.

Untuk langkah pertama sebaiknya Anda rajin-rajin memakai pelembab wajah sebelum memakai sunblock. Jika kulit terasa kering, itu berarti membutuhkan pelembab. Namun, sebaiknya pilih pelembab yang bagus, karena salah memilih pelembab bisa-bisa malah menyumbat pori-pori dan membuat kulit nampak kusam.

Pelembab yang bagus tidak meninggalkan rasa berminyak setelah dioleskan di kulit sehingga bisa melembabkan kulit dan menyamarkan pengelupasan di kulit Anda. Untuk kulit yang sangat kering, lebih baik jika Anda membasuh wajah dengan sabun pembersih hanya sekali sehari, dan baiknya dilakukan malam hari.

Sebaiknya untuk sementara Anda menghindari paparan AC dan sinar matahari. Bila pengelupasan yang terjadi disertai gatal, merah pada kulit dan rasa perih, kemungkinan pengelupasan yang Anda alami disebabkan oleh alergi atau iritasi. Bila ini yang terjadi, maka Anda harus mengkonsultasikannya pada dokter kecantikan yang Anda percaya.

Menurut saya, sebaiknya jangan melakukan perawatan atau treatment pada wajah terlebih dahulu sebelum pengelupasan di wajah Anda berhenti. Konsultasi terlebih dahulu, lalu mintalah krim yang dapat menghentikan pengelupasan tersebut. Serta jangan lupa minta krim perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Setelah sembuh, Anda baru dapat mulai lagi melakukan perawatan pada wajah Anda.

Untuk menghindari dehidrasi yang menyebabkan kulit nampak kering dan keriput, alangkah baiknya jika Anda banyak-banyak minum air putih serta mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Olah raga yang cukup juga dapat membantu mengatasi kekeringan kulit dengan menambah aliran darah, dan dengan demikian dapat mensuplai intisari nutrisi ke kulit.

Demikian sedikit kutipan tips tentang bagaimana cara mengatasi kulit wajah yang mengelupas dan kering. Semoga bermanfaat. Baca: Cara Menghilangkan Komedo Alami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Tips Cara Atasi Kulit Muka Mengelupas sudah dibaca? Ini artikel lainnya: