Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Cara Menggemukkan Badan - Tips Menambah Berat Tubuh Kurus Cepat Aman Sehat

Cara Menggemukkan Tubuh - Tips Menambah Berat Badan Kurus Cepat Aman Sehat - Teknik Alami Menaikkan Berat Badan - Membuat BAdan Besar Berotot - Makanan Sehat Diet Gemuk - Obat Kurus
BI2T.COM - Untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi banyak tips dan trik gemukin badan. Jadi, buat teman-teman yang pengin menaikkan bobot tubuh yang kurus, BI2T.COM berikan banyak cara menambah berat badan. Mungkin hanya berapa persen dari orang yang ingin membuat badan gemuk, akan tetapi keinginan untuk menggemukan badan bukan hal yang aneh. Nah, langsung saja inilah banyak tips cara menggemukkan badan tubuh kurus menjadi lebih berisi, sehat, aman dan alami yang BI2T.COM kutip dari berbagai sumber di internet. 

Tips Cara Menggemukkan Badan untuk Pria Kurus

Ada 3 aturan dasar utama yang akan Anda perlu Anda ikuti untuk membangun otot sebagai pria kurus:

1. Makan Lebih Banyak

Karena Anda memiliki metabolisme yang tinggi Anda membakar energi lebih besar dari pada makanan yang anda konsumsi. Ketika Anda kehabisan energi, tubuh Anda mengambilnya dari cadangan lemak yang terbatas dan juga mengambil dari otot-otot Anda. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan orang kurus tidak dapat menambah berat badan dan juga kurangnya ukuran otot.
Dengan meningkatkan asupan kalori dengan cara yang sehat, Anda memberikan tubuh Anda energi lebih sehingga Anda memiliki energi dan nutrisi yang tersisa untuk membangun otot. Jika Anda tidak latihan, energi ini akan disimpan sebagai lemak yang membawa kita ke titik berikutnya …

2. Latihan Alat Berat lebih Intensif

Bila Anda latihan Anda harus melakukannya dengan pola pikir tertentu, sikap, pendekatan yang mendorong diri dan tubuh Anda pada batas wajarnya. Otot hanya tumbuh ketika ditekan dengan mengangkat beban berat. Jika Anda latihan dengan beban ringan atau menghabiskan sebagian besar waktu Anda melakukan kardio, otot Anda tidak stres dan tidak akan tumbuh.

Angkat beban berat dan fokus pada latihan tubuh total, jangan melatih kelompok otot tunggal terlalu lama. Tujuannya adalah untuk benar-benar merobek otot yang secara alami terjadi saat Anda mengangkat beban maksimum Anda. Jika diberikan energi yang cukup, maka Anda akan mendapatkan otot dan akan meningkatkan massanya.

3. Istirahat yang tepat & Pemulihan

Pastikan Anda mendapatkan 8 jam tidur yang solid setiap malam dan tidak ke gym setiap hari karena tubuh Anda kadang-kadang membutuhkan waktu lebih lama dari 24 jam untuk sepenuhnya pulih dan tumbuh. Jika Anda latihan dengan intensitas yang tepat kombinasi dari diet dan istirahat akan menghasilkan hasil jika Anda tetap pada rencana.

[Dikutip: http://tipsmenambahberatbadan.com/tips-cara-menggemukkan-badan/]
Tips Menambah Berat Badan

  • Makan yang teratur dengan 3X makan besar dan camilan setiap hari.
  • Menambah porsi makanan dari porsi normal.
  • Memakan makan-makanan yang berkalori tinggi.
  • Tambahkan lemak tak jenuh yang sehat seperti minyak zaitun, kacang-kacangan, biji-bijian, selai kacang, dan alpukat.
  • Makan makanan diet dengan kalori tinggi & protein seperti telur, ikan, daging, sayuran, susu, suplemen protein, buah-pisang dll.
  • Minuman dapat membantu Anda menambah berat badan juga. Seperti, minuman shake, soda susu, jus, dll. Bukan air, kopi, bukan air, kopi, the dan diet.
  • Tingkatkan asupan protein Anda. Tubuh Anda membutuhkan banyak protein untuk membangun otot baru. Tetapi karena sebagian besar kalori untuk berat badan berasal dari karbohidrat dan lemak, jangan menggantinya dengan protein.
  • Pelatihan–pelatihan Berat membantu mengubah kalori menjadi otot.
  • Konsistensi terhadap tata cara ini dalam beberapa waktu, sampai beberapa bulan, Anda akan melihat beberapa penambahan berat badan. Banyak orang merasa frustrasi dan berhenti ketika mereka gagal untuk melihat peningkatan dramatis. Tetapi anda perlu fokus pada rencana kenaikan berat badan Anda. Tidak ada program penambahan berat badan dapat bekerja untuk Anda jika Anda tidak berkomitmen untuk itu.
  • Banyak orang kurus karena genetika mereka. Tapi program penambah berat badan yang efektif dapat membantu Anda mandapatkan badan Anda yang lebih dari secara genetik ditentukan.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi berat badan yakni:
1. Faktor genetika.
Jika kedua orang tua dan saudara memang memiliki masalah yang sama yaitu susah gemuk, maka kemungkinan besar anda memang kurus secara genetika.

2. Ada masalah metabolisme tubuh.
Adanya gangguan pada sistem penyerapan (absorpsi) nutrisi di saluran pencernaan. Atau bahkan mungkin ada masalah di sistem pencernaan. Jika anda termasuk orang yang sering mengalami gangguan pencernaan (sering sembelit, sering diare, atau sering merasa nyeri di perut) ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam (internist) untuk memastikan apakah benar ada gangguan pada tubuh Anda.

[Dikutip: http://www.eastlifes.com/2012/03/tips-menambah-berat-badan.html]
Tips Menaikkan Berat Badan Extra Khusus Untuk Yang Kurus

1. Makan lebih sering
Bila badan kurus, seseorang mungkin akan merasa lebih cepat kenyang. Makan 5-6 porsi kecil sepanjang hari lebih baik daripada 2-3 kali dengan porsi makan besar.

2. Pilih makanan yang kaya gizi
Sebagai bagian dari diet (mengatur pola makan) sehat secara keseluruhan, maka pilihlah makanan yang bergizi tinggi. Pilihan makanan dengan gizi tinggi, antara lain roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan dan sayuran, produk susu rendah lemak, sumber protein rendah lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Mengonsumsi minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi soda, kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah. Sebaliknya, minum smoothie atau shakes lebih sehat, apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar.

Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan. Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan.

4. Tambahkan makanan ringan padat kalori
Camilan kacang-kacangan, selai kacang, keju, buah kering, dan alpukat. Kombinasi cemilan yang padat kalori, antara lain:
a. Selai kacang dan sandwich jelly
b. Sandwich dengan alpukat
c. Sandwich dengan irisan sayur
d. Sandwich dengan daging
e. Sandwich dengan keju

5. Tambahkan lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari
Tambahkan lebih banyak kalori untuk makanan sehari-hari, dengan kombinasi makanan misalnya:
a. Keju di casserole
b. Sup dan telur dadar
c. Susu tanpa lemak

6. Mengontrol asupan gula dan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum, yoghurt, dan pie buah.

7. Olahraga
Melakukan olahraga dengan teratur, terutama latihan kekuatan, dapat membantu menaikkan berat badan dengan membentuk otot-otot tubuh. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga dapat membantu meningkatkan berat badan.

[Dikutip: detikHealth]
Cara Menggemukkan Badan secara Aman dan Sehat

1. Cara menggemukkan badan yang pertama adalah dengan memperhatikan jumlah asupan makanan juga nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Mulailah dengan makan lebih sering dengan porsi kecil. Cara ini lebih baik ketimbang makan 3 kali dengan porsi besar. Tak kalah pentingnya juga memperhitungkan nilai gizi makanan tersebut. Singkatnya, cara menggemukkan badan ini tidak hanya menambah asupan makanan, tapi juga meningkatkan kualitas nilai gizinya. Diperlukan tambahan 1.000 kalori/hari untuk menaikkan berat badan sebanyak setengah kg/minggu.

Makanan yang disarankan sebagai cara menggemukkan badan termasuk sayuran, buah buahan, kacang kacangan, tepung tepungan, daging, makanan laut, unggas, dan telur. Yang perlu diingat, tidak semua jenis makanan bagus untuk menambah berat badan sebab saat ini banyak makanan terutama makanan kalengan yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tidak baik untuk kesehatan.

2. Cara menggemukkan badan berikutnya berolahraga. Sebetulnya menaikkan berat badan bisa dilakukan dengan menambah massa otot, yaitu dengan berolahraga rutin. Olahraga juga memperlancar metabolisme tubuh sehingga menambah nafsu makan.

3. Cara menggemukkan badan yang ketiga adalah beristirahat yang cukup. Tidur secara teratur selama 8 jam perhari sangat membantu untuk mempermudah cara menggemukkan badan.

4. Minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter perhari, akan membantu melunturkan racun dalam tubuh dan menjaga sistem pencernaan.

5. Mengemil sehat, seperti kacang pilihan sehat sebagai cara menggemukkan badan.

[Dikutip: http://berbinarbinar.com/tips-diet-sehat/cara-menggemukkan-badan-secara-aman-dan-sehat.html]
Itulah tadi banyak tips trik cara menggemukkan badan, menaikkan berat badan, membuat tubuh gemuk secara sehat, aman, alami dan cepat. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Cara Menggemukkan Badan - Tips Menambah Berat Tubuh Kurus Cepat Aman Sehat sudah dibaca? Ini artikel lainnya: