Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Jadi Tren, Ini Tutorial Cara Foto Selfie Donat

Jadi Tren, Ini Tutorial Cara Foto Selfie Donat BI2T.COM - Bagi anda pecinta selfie, baru – baru ini ada tren baru yang begitu populer didunia maya yakni Selfie Donat. Ya begitulah nama dari Selfie unik tersebut. Selfie unik ini dapat dilakukan dengan cara melingkar 360 derajat sehingga memungkinkan seseorang maupun lingkungan disekelilingnya tertangkap oleh kamera video.

Dilansir dari halaman The Straits Times Edisi Senin, 10 November 2014, cara baru nan unik ber-selfie ini diperkenalkan oleh seorang bekas karyawan Microsoft yakni Karen X. Cheng.

Cheng menemukan gaya baru nan unik dalam ber-selfie ini dengan cara memainkan kamera handphone genggamnya sehingga tercipta sebuah ilusi dari kamera handphone tersebut.

Cheng mengatakan bahwa “Ia melakukan selfie donat ini dari satu sisi kepala saya ke sisi lainnya – seperti layaknya donat yang melingkari kepalanya – dan saat itulah video mulai berputar dan terlihat keren dan unik,”

Ia (Cheng) juga menyebut selfie donat ini lebih istimewa serta unik dari cara selfie lainnya. Karena, gambar yang dihasilkan tak hanya datar serta monoton.

Masih menurut keterangan dari Cheng yang menjelaskan yakni “Cara ber-Selfie yang biasa hanya menghasilkan gambar datar serta tidak ada yang berubah selain beberapa filter yang digunakan untuk mengedit hasilnya. Menurutnya, kamera Smartphone kita memiliki cara yang lebih maju dan canggih dalam menciptakan hasil gambar yang unik,”.

Cheng juga meyakini bahwa selfie donat merupakan cara yang indah nan unik untuk menangkap diri sendiri serta lingkungan disekitarnya. “Berarti ini sangat memungkinkan untuk Anda menangkap momen lebih baik dan bagus – serta Anda dapat membuat film dari kehidupan sehari-hari pribadi Anda,” tambah Karen X. Cheng.

Menurut Cheng, “Selfie Donat ini dapat menggunakan Kamera Smartphone biasa tanpa harus menggunakan kamera yang mahal atau Rig – Dan bagian terbaiknya adalah Anda dapat menggunakan apa yang sudah Anda miliki”.

Untuk menarik banyak orang melakukan Selfie Donat, Cheng juga membuat situs yang beralamat di www.donutselfie.com, Situs tersebut berisi tutorial ‘Selfie Donat’’ bahkan dalam situs tersebut, Cheng juga menampilkan hasil karya kompilasi selfie-selfie donatnya yang unik nan indah tersebut.

Cara Melakukan Selfie Donat?
Sangat Mudah dilakukan, Pertama Anda tinggal memegang kamera Smartphone Anda yang disetting dalam modus video, serta lensa menghadap diri Anda.

Kemudian lakukan gerakkan dari satu sisi kepala ke yang lain dalam bentuk donat atau melinggkar, sehingga kamera video tersebut menangkap Anda dan lingkungan Anda.

Pengguna Smartphone tersebut bahkan dapat menyusun sejumlah rekaman selfie donat untuk membuat video pendek yang mencerminkan hari atau cerita soal kehidupan Anda.

Karen X. Cheng juga berujar, Jika banyak yang melakukan selfie donat ini, maka dirinya ingin menyusun file video selfie donat tersebut di penjuru dunia yang telah dibuat oleh orang-orang dari semua budaya serta negara yang berbeda-beda. [BeritaAktual.com]

Berikut Video Tutorial Dari Cheng melakukan Selfie Donut:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Jadi Tren, Ini Tutorial Cara Foto Selfie Donat sudah dibaca? Ini artikel lainnya: