Nomor Telepon Pengaduan TKI 24 Jam - SMS Center Laporan TKI - Format SMS TKI - Pusat Pelayanan Pengaduan TKI TKW -- Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) meluncurkan pusat Pelayanan Pengaduan TKI (call center) 24 Jam, Senin 27 Juni 2011. Call center TKI itu dapat diakses menggunakan nomor telepon dalam negeri 0-800-1000 (dalam negeri) dan luar negeri, +62-21 2924 4800 dari seluruh Indonesia, baik melalui telepon rumah maupun telepon seluler (HP). Baca juga: Kasus Ruyati binti Sapubi - TKI Hukuman Pancung (FOTO) dan Kasus Edi Saputra / Supriadi TKI Hukuman Mati di Malaysia
Selain melalui nomer telepon TKI, call center tersebut juga dapat melayani pengaduan dalam bentuk pesan singkat (SMS) di nomor 7266, bebas biaya (GRATIS). Format pengaduan SMS menggunakan huruf kapital sebagai berikut:
Selain itu pula, pengaduan masalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) juga dapat dilakukan secara langsung, melalui faksmile (FAX) di nomor 021-7981205.
Selain melalui nomer telepon TKI, call center tersebut juga dapat melayani pengaduan dalam bentuk pesan singkat (SMS) di nomor 7266, bebas biaya (GRATIS). Format pengaduan SMS menggunakan huruf kapital sebagai berikut:
ACA#TKI#NAMA PENGIRIM#Kasus/masalah yang diadukan
Selain itu pula, pengaduan masalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) juga dapat dilakukan secara langsung, melalui faksmile (FAX) di nomor 021-7981205.